Kamis, 13 September 2012

#Penjelasan Frekuensi WIFI a/b/g/n dan AC yang keluar tahun ini


#WIFI (A)
[Standarisasi] 802.11 A
Di kenal pada tahun 2001
Memiliki frekuensi 5Ghz dengan keceatan 54mbps, dengan cakupan area sampai 50M, menggunakan modulasi OFDM.
Keunggulan : memilii kecepatan max 54mbps , frekuensi yang diregulasi mencegah interferensi sinyal dari perangkat lainnya
Kekurangan : biaya yang mahal , jangkauan sinyal yang pendek dan mudah terganggu oleh halangan

#WIFI (B)
[Standarisasi] 802.11 B
Dikenal pada tahun1999
Memiliki frekuensi 2,4Ghz dengan kecepatan 11mbps, dengan cakupan area 100M, menggunakan modulasi DS-SS
Keunggulan : biaya yang murah, range sinyal bagus dan tidak mudah terhalang
Keuntungan : Kecepatan transfer max yang paling rendah [11mbps] , mudah terinterferensi oleh sinyal dari peralatan lain yang menggunakan frekuensi 2,4Ghz

#WIFI (G)
[Standarisasi] 802.11 G
Dikenal pada tahun 2003
Memiliki frekuensi 2,4 Ghz dengan kecepatan 54mbps, menggunakan modulasi DSSS
Keunggulan : kecepatan max 54mbps, jangkauan sinyal lebih baikdan tidak mudah terhalang
Kekurangan : biaya yang mahal dan frekuensi tidak diregulasi

#WIFI (N)
[Standarisasi] 802.11 N
Dikenal pada tahun 2002
Memiliki frekuensi 2,4Ghz dengan kecepatan 100mbps, dengan cakupan area 100M, menggunakan modulasi DSSS
Keunggulan : kecepatan max 100mbps dan jangkauan sinyal terbaik lebih tahan terhadap interferensi dari sumber lain.
Kekurangan : standart belum final , penggunaan sinyal lebih dari 1 dapat meningkatkan interferensi  dengan jaringan wifi terdekat.

#WIFI (AC) terbaru di tahun ini
[Standarisasi] 802.11 ac
Menjelaskan frekuensi WIFI A/B/G/N dan yang terbaru 802.11AC 

#802.11AC
The IEEE 802.11ac standar telah dikembangkan untuk memberikan throughput nirkabel jaringan area lokal tinggi. Ini menjanjikan kecepatan nirkabel gigabit kepada konsumen.
Draft spesifikasi awal teknis dikonfirmasi oleh IEEE 802.11 tugas kelompok ac (TGac) tahun lalu, sementara Wi-Fi Alliance ratifikasi diharapkan pada akhir tahun ini. Meskipun standar 802.11ac adalah dalam bentuk draft dan belum disahkan oleh Wi-Fi aliansi dan IEEE, kami sudah mulai untuk melihat produk yang tersedia di pasar.
802.11ac Karakteristik:

WLAN 802.11ac menggunakan berbagai metode baru untuk mencapai peningkatan luar biasa dalam kinerja untuk secara teoritis memukul kapasitas gigabit dan memberikan throughput yang tinggi, seperti:
1. 6GHz Band
2. High Density modulasi hingga 256 QAM.
3. Luas bandwidth melalui dua saluran 80MHz atau satu saluran 160MHz
4. Hingga delapan beberapa aliran input output beberapa spasial.
5. Multiuser MIMO konsumsi daya yang rendah dari 802.11ac tantangan baru hadir untuk insinyur desain bekerja dengan standar. Selanjutnya, kita membahas tantangan-tantangan dan solusi yang tersedia yang membantu merancang produk baru berdasarkan standar ini.
Wider Bandwidth:
802.11ac memiliki bandwidth yang lebih luas dari 80 atau bahkan 160 MHz terhadap maksimum sebelumnya dari 40 MHz ditampilkan dalam standar 802.11n. Sebuah hasil bandwidth yang lebih luas dalam meningkatkan throughput maksimum untuk sistem komunikasi digital.
Di antara tantangan yang lebih kompleks untuk desain dan pengembangan adalah generasi dan analisis sinyal bandwidth yang lebih luas untuk 802.11ac. Pengujian peralatan mampu menangani 80 MHz atau 160 MHz akan diminta untuk menguji pemancar, penerima dan komponen.
Untuk generasi 80 MHz sinyal, banyak RF sinyal generator tidak memiliki sampling rate cukup tinggi untuk mendukung rasio minimum oversampling 2X yang khas, yang dapat mengakibatkan gambar yang tidak perlu dalam sinyal, menggunakan penyaringan yang tepat dan oversampling dari file gelombang, adalah mungkin untuk menghasilkan sinyal 80MHz dengan karakteristik spektral yang baik dan EVM.
Untuk Menghasilkan sinyal MHz 160, pita lebar sewenang-wenang gelombang generator (AWG), seperti 81180A Agilent, 8190A dapat digunakan untuk membuat analog I / Q sinyal. Sinyal-sinyal ini kemudian dapat diterapkan pada eksternal I / Q. masukan dalam pembangkit sinyal vektor untuk konversi up frekuensi RF. Hal ini juga memungkinkan untuk membuat sinyal MHz 160 dengan menggunakan 80 +80 modus MHz didukung oleh standar untuk membuat dua segmen 80 MHz di MCG terpisah atau generator sinyal ESG dan kemudian menggabungkan Sinyal RF.
MIMO:
MIMO adalah penggunaan antena ganda untuk meningkatkan kinerja sistem komunikasi,. Anda mungkin telah melihat jalur akses tertentu Wi-Fi memiliki lebih dari satu antena mencuat dari mereka router ini menggunakan teknologi MIMO.
Memverifikasi desain MIMO adalah perubahan. Multi-channel sinyal generasi dan analisis dapat pengguna untuk memberikan wawasan tentang kinerja perangkat MIMO dan membantu dalam pemecahan masalah dan verifikasi desain.
Amplifier Linearitas:
Linearitas penguat adalah karakteristik dan amplifier dimana sinyal output dari penguat tetap setia pada sinyal input dengan meningkatnya sinyal drive. Amplifier Real linear hanya untuk batas setelah output jenuh.
Ada banyak teknik untuk meningkatkan linearitas penguat. Digital pra-distorsi adalah salah satu teknik tersebut. Desain perangkat lunak otomasi seperti systemVue menyediakan sebuah aplikasi yang menyederhanakan dan mengotomatisasi desain predistortion digital untuk power amplifier.
802.11ac Standard Devices:
Produk yang menampilkan Wi-Fi standar baru yang mulai memukul pasar. Tapi jumlah mereka tidak cukup untuk menjamin upgrade jaringan. Situasi serupa diamati dengan punggung standar 802.11n pada tahun 2006. Beberapa pra-standar perangkat yang dirilis oleh manufaktur, tapi sayangnya perangkat ini tidak sepenuhnya kompatibel dengan yang diratifikasi. Menciptakan pengalaman frustrasi pengguna untuk konsumen. Quintana Communications telah meluncurkan solusi gigabit 802.11ac nirkabel untuk Wi-Fi router dan elektronik konsumen pada konsumen Electronics Show (CES) tahun ini.

Broadcom juga meluncurkan chip pertama kecepatan 802.11ac Gigabit di CES. Broadcom mengharapkan produk pertama untuk memukul pasar pada paruh kedua tahun 2012 dimulai dengan jalur akses, diikuti oleh perangkat elektronik konsumen.
Kita dapat mengharapkan industri handset besar untuk datang dengan teknologi 802.11ac pada smartphone, tablet dan segala sesuatu di antaranya. Ini adalah sesuatu yang pasti berharap sebagai profil daya untuk standar baru secara teoritis sangat menjanjikan. Sinyal merana telah mengumumkan ultra-rendah daya teknologi 802.11ac untuk prosesor aplikasi smartphone.
Jika Anda meng-upgrade jaringan Anda?
Karena standar masih dalam draft, mungkin memakan waktu cukup lama untuk perangkat ekosistem 802.11ac untuk mendapatkan popularitas. Apalagi perangkat yang pertama kali memukul pasar akan didasarkan pada versi draft standar dan dengan demikian membawa risiko. Setelah ratifikasi aliansi Wi-Fi yang lebih, kita bisa mengharapkan masuknya lebih besar dari perangkat ini ke pasar. Pada saat yang sama, Radio menampilkan standar baru yang kompatibel dengan warisan 802.11 a / b / g / n perangkat. Jadi apapun perangkat warisan Anda membeli sementara itu tidak akan ikut terbuang.


Mendengar 802.11ad?
Tampaknya 802.11ac bukanlah satu-satunya teknologi nirkabel untuk memukul pasar. 802.11ad merupakan teknologi Wi-Fi yang memanfaatkan band 60GHz untuk memungkinkan kecepatan transfer data hingga 7 Gbps. Pada sisi negatifnya, karena teknologi ini menggunakan pita frekuensi yang sangat tinggi dari 60 GHz, memungkinkan jarak dekat. Sebuah kasus penggunaan yang mungkin akan untuk mentransfer media HD tanpa kabel dalam sistem hiburan rumah, di mana teknologi ini bisa menggantikan kabel HDMI konvensional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar